Sabtu, 18 Februari 2012

WHITNEY HOUSTON

Whitney Houston lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, pada tanggal 9 Agustus 1963. Ia adalah seorang penyanyi pop dan R&B, artis, produser rekaman, penulis lagu dan mantan model Amerika Serikat. Kesuksesannnya membuka pintu bagi para penyanyi Afrika-Amerika yang lain, khususnya dari kalangan wanita, untuk sukses di dunia musik. Whitney Houston juga sering mendapat julukan sebagai "The Voice" karena Ia dikenal sebagai salah seorang diva pop yang memiliki jangkauan suara 5 oktaf, Ia juga dikenal karena kemampuan penyanyi pop-gospel yang bersuara indah dan kuat.

Pada tahun 1980-an, Whitney Houston menjadi salah seorang penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang masuk ke dalam tangga lagu MTV yang pada saat ini didominasi penyanyi rock kulit putih. Album debutnya menjadi album debut dengan penjualan tertinggi sebagai seorang penyanyi solo, yang menduduki peringkat 1 di tangga lagu Billboard 200. Ia juga memegang 7 buah singel nomor 1 di tangga Billboard Hot 100, bahkan mematahkan rekor 6 kali yang dipegang The Beatles dan Bee Gees.

Whitney Houston sempat mengalami ketergantungan pada narkoba jenis kokain. Ia mengatakan bahwa Kokain tak hanya menghancurkan hidupnya, termasuk beberapa kisah cinta dan kondisi mental yang meledak-ledak, tapi juga membuat kualitas suara yang ia miliki tidak seperti saat ia masih bersih dari narkoba. Bahkan Houston tak lagi mampu menjangkau nada-nada tinggi dalam sejumlah lagu hits-nya. Di tengah perjuangannya melawan ketergantungan terhadap obat-obatan jenis kokain, pada tanggal 11 Februari 2012, Whitney Houston ditemukan meninggal di kamarnya di Hotel Beverly Hilton, Beverly Hills. Whitney berada di hotel tersebut untuk menghadiri pesta yang diadakan sebelum ajang Penghargaan Grammy. Penyebab kematian dari Whitney Houston masih diinvestigasi oleh kepolisian Beverly Hills dan tidak ada tanda-tanda akan terjadinya kekerasan. Perjuangannya dalam berkarya dan keberaniannya dalam melawan ketergantungan narkoba, adalah dua hal yang tetap ia perjuangkan hingga ia pun beristirahat selamanya di usianya yang ke 48 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar